Posted by : Unknown Sabtu, 26 Juli 2014

Teacher's Diary
(คิดถึงวิทยา / Kid Teung Wittaya)
(2014)

Quality: DVDRip
teachers-diary-2014-dvdri.jpg



Review:
Saat sebuah film bercerita tentang guru yang mengajar di daerah terpencil, film tersebut tidak melulu harus dikemas dengan terlalu serius. Salah satunya adalah The Teacher’s Diary yang diproduksi GTH, sutradara Nithiwat Tharathorn (Fan Chan, Seasons Change, Dear Galileo) berhasil meramu film ini menjadi sangat manis. Atau sebenarnya memang harus dibalik, ini adalah murni romcom dengan latar isu pendidikan di daerah terpencil. Ceritanya memang lebih terfokus pada kehidupan pribadi dua orang guru yang pernah mengajar di tempat tersebut, Song (Sukrit Wisetkaew) dan Ann (Chermarn Boonyasak).

Song adalah mantan pegulat yang berusaha untuk menjadi seorang guru, namun untuk memulai kariernya, ia harus ditempatkan di sekolah apung di pedalaman Thailand. Tanpa sinyal ponsel, internet dan listrik yang minim, ia mengisi kesepiannya dengan membaca sebuah diary yang ditinggalkan pengajar sebelumnya di tempat itu, Ann. Lewat diary tersebut, Song belajar banyak untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya dan merasa semakin terkait dengan Ann.

Editing film ini dilakukan dengan sangat halus, meski timeline cerita film ini banyak maju-mundur, tapi sama sekali tidak membuatnya jadi rumit. Kita tetap dapat mengikutinya dengan nyaman, tanpa sekalipun harus kebingungan kapan sebenarnya kejadian yang kita saksikan terjadi. Perpindahan tiap scene-nya berjalan tanpa hambatan. Ditambah dengan skripnya yang cukup cerdas, semuanya membuat cerita film ini terbangun dengan apik dan kuat.

Bagi yang sudah familiar dengan romcom produksi GTH, pasti sudah mengenal baik bagaimana kemampuan mereka dalam meramu romantisme dengan komedi, apalagi Tharathorn adalah salah satu sutradara langganan GTH, The Teacher’s Diary sangat kaya akan kedua hal tersebut.

Imajinasi Song tentang Ann menjadi salah satu momen yang menimbulkan tawa paling keras. Yang tak boleh dilupakan, tentu saja, adalah penampilan dari Chermarn Boonyasak dan Sukrit Wisetkaew. Keduanya mampu menampilkan chemistry sangat kuat, tanpa perlu terlalu sering berada di satu frame yang sama. Khusus untuk Boonyasak, setelah perannya yang ikonis sebagai Buppah Rahtree, hantu yang menimbulkan rasa iba di empat film komedi horor berstatus cult, Rahtree, ia semakin melebarkan jangkauan aktingnya di beberapa film terakhirnya. Para cast anak-anak di film ini juga tampil impresif, mereka mampu tampil alami sebagai anak di daerah pedalaman yang miskin, namun tetap jenaka.

Terakhir, film ini juga diproduksi dengan banyak shot yang cantik. Keindahan daerah pedalaman Thailand ditangkap dengan sangat baik, rasanya film ini juga dapat menjadi alat promosi pariwisata Thailand yang efektif.
TeachersDiaryStill06.jpg

30229296-01_big.jpg

20131012+SSD_0474+00891.jpg


Link Download :

Download Here

Sub Indo :
Here

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Arsip Blog

- Copyright © Free Download Movie and Games -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -